Luis Hernandez Galvan
Biografi
Luis Hernandez Galvan memiliki gelar sarjana dalam bidang Teknik dan Arsitektur dari Escuela Superior de Architectura, Mexico City. Dengan "ruang" sebagai perhatian utama, karyanya berkisar dari arsitektural quasi sampai instalasi dan/atau intervensi videogame. Dia merupakan Seniman Residensi di CRCA Center untuk riset dalam Komputasi dan Seni di UCSD, Sala del Cielo (Centro de la Imagen, Meksiko City) dan Wallhouse # 2 di Gronigen, Belanda. Karyanya telah dipamerkan di Festival International de Linguagem Electronic (FILE), Sao Paulo; Microwave International Media Festival, Hong Kong, New Museum NYC, Museo Reina Sofia, Madrid; CCCB, Barcelona; 8th Salon de Arte Digital de La Habana, TransitioMX07; Seoul Net Festival dan lain lain. Dia telah berpartisipasi dalam kuliah di Eropa, Amerika dan Asia dan telah ditugaskan oleh Rhizome and Centro Multimedia. Kolaborasinya termasuk paviliun interaktif (hadiah kedua, 3rd Arquine International Competition) dan proposal untuk Interactive Hypersurface yang terpilih di Miami Biennale 2004. Saat ini bertugas sebagai Research Scholar di Communication and New Media at the National University of Singapore.
Aktifitas di Indonesia
Pada tahun 2011, Luis Hernandez Galvan bersama Anne-Marie Schleiner memberikan presentasi mengenai aktifitas mereka yang berfokus pada kesenian media baru berhubungan dengan game. Mereka juga memberikan workshop mengenai Blender, sebuah software open source yang dapat digunakan dalam pembuatan film animasi, efek visual, dan videogame.
Referensi dan Link Eksternal
- www.ungravity.org, Situs Luis Hernandez Galvan
- www.blender.org, Situs Blender